Sabtu, 11 Juli 2009


yuhu...i'm back...lagi seneng2nya baking ney, pengen bikin bolu kukus anggrek seperti yang ada d tabloid saji. Secara kalo' liat resepnya simple banget yax...dan pingin menaklukkan si bolu kukus yang katanya mekar ini. Siapin bahan2...

BOLU KUKUS MEKAR

250 gram tepung segitiga atawa gunung bromo

250 gram gula pasir (pilih yang putih yah, jangan yang mangkak qiqiqi biar kuenya bersih gak butheg)

2 butir telor (pilihnya jangan yang kekecilan yah...sedang atawa besar/@50 gram)

1 sdt sp/ovalet/tbm

180 gram soda (boleh manis, boleh tawar ex. sprite,ato soda)

aneka pasta (aku pakai, strawberry, lemon, pandan/melon)terserah aja tergantung selera...

caranya???

Kukusan dpanasin dulu, tutupnya dikasih serbet biar air gak netes2. siapin cetakan kasih papercup (karena persediaan abis, aku pake kertas roti biasa, digunting kotak, ditumpuk2, gunting yang berjumbaijumbai, ngakalin mode on)

Adonannya gimana? guampang!! mixer aja jadi satu semua bahan sampai kaku..ku..ku..ku...kurleb 15 menit full speed...

karena pakai kitchen aid gak takut mixernya panas...kalo gak punya dan takut mixernya panas, secara adonannya berat, kocok aja telor gula ma spnya, trus masukin terigu ma sodanya gantian...sssip!!adonan siap diwarnai dan dcetak. Kukus kurleb 10 menitan yah, apinya besar...sim salabim....bolu kukus mekar..here i come

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar