Jumat, 23 Januari 2009

RESEP LEMON CHEESE CAKE

Benernya ini bukan cheese cake yang bener2 "cheese cake" :) , tapi ini sponge cake rasa lemon yang ditabur keju parut, jadi namanya tetep cheese cake kan???wuezzz meuksoo pooll...hehehe
Resep ini aku dapet dari tabloid saji edisi 143 di rubrik peluang halaman 22 ===>penting!!! :), tapi resepnya aku modifikasi dengan pasta lemon, dan hasilnya enaaakkk banget.
REsep ini lumayan irit telor kok, karena aku biasanya kalo' bikin kue, uhh sukanya kuning telornya segambreng (emang rasanya lebih mantaafff hehehe), tapi sekali2 nyoba yang telor utuh biar nambah variasi rasa alaahh....
yah syuuuutt, nih resepnya

resep lemon cheese cake

4/5 telor utuh (maksudnya kalo' telornya besar cukup 4, tapi kalo' kecil 5)
80 gram gula pasir
2 sdm susu kental manis (kalo' gak pake skm gulanya tambahin 10 gram)
1 sdt emulsifier (bisa sp, tbm ato ovalet)
1 sdm air
1 sdm pasta lemon (boleh ganti pasta yang lain tapi namanya diganti yah...:p)
75 gram tepung terigu protein sedang
20 gram maizena
15 gram susu bubuk
75 gram margarin, cairkan
Buttercream :
50 gram margarin (boleh pake mentega putih, untuk cake keju ini aku prefer margarin karena rasanya asin)
5 sdm susu kental manis putih
kocok sampai mengembang dan creamy.

cara membuat:
telor, gula dan skm dikocok sampai 1/2 mengembang masukkan skm, air dan emulsifier sampai meninggalkan jejak(mengembang dan kental membentuk pita)
Masukkan ayakan terigu, maizena dan susu bubuk, aduk rata
Masukkan margarain cair, aduk pelan2 sampai rata
tuang kedalam loyang 24x24 yang dialas kertas roti, oven 190 derajat C selama 15-20 menit
keluarkan dari oven, keluarkan dari cetakan biarkan agak dingin
oles dengan buttercream lalu taburi keju
potong sesuai selera
enjoy...

2 komentar:

  1. mbak, pasta lemonnya kapan tuh dimasukinnya? hehe, maaf, saya pemula banget, tp cake ini bener2 ingetin saya ke cake khas bikinan tante saya, jadi kepingin bikin.. thanks ya mbak utk resepnya. semoga saya bisa bikin

    BalasHapus
  2. masukinnya barengan ma margarine cair...sip..dicobain yah

    BalasHapus